Halaman

Kamis, 06 Desember 2012

PROFIL SMPN 2 SUKAGUMIWANG

LATAR BELAKANG

Dewasa ini Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu sedang melakukan percepatan pembangunan di bidang pendidikan. Hal ini dalam rangka mengejar accelerasi Indek Pembangunan Manusia (IPM).

Dalam rangka membantu pemerintah di bidang pendidikan, SMP Negeri 2 Sukagumiwang membuat konsep pendidikan terpadu, dimana peserta didik – selama belajar – dipantau selama 24 (dua puluh empat) jam. Dan ini merupakan metode pendidikan yang harus, terus dan segera kita kembangkan.

Selain sarana pendidikan, SMP Negeri 2 Sukagumiwang juga mengembangkan pendidikan dan memberikan pelayanan terbaik, cepat, dan tepat kedalam maupun keluar lembaga dalam rangka memberikan kepuasan kepada semua pihak serta membantu mengatasi terancamnya DO (Drop Out) dalam rangka penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun terutama bagi masyarakat sekolah yang sangat tidak mampu.

VISI MISI
Visi
Kreatif, Agamis, Gaul, Unggul, serta Memikat (KAGUM) berdasarkan dengan mengembangkan lima visi IMTAK dan IPTEK :
  1. Kreatif dalam pengembangan Imtak dan Iptek
  2. Agamis dalam bertingkah dan berprilaku keseharian
  3. Gaul dalam mencari informasi, bermasyarakat dan bermitra
  4. Unggul dalam prestasi akademik dan non akademik
  5. Memikat dalam penampilan berbahasa, berbudi luhurMisi
Misi
  1. Membekali siswa dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) agar mampu menghadapi tantangan dunia global.
  2. Memberikan pelayanan terbaik, cepat, dan tepat kedalam maupun keluar lembaga dalam rangka memberikan kepuasan kepada semua pihak.
  3. Menciptakan lingkungan sekolah yang rama, bersih, sehat, indah, rindang, tertib, aman, dan lengkap sehingga menimbulkan suasana bekerja/belajar yang menyenangkan.
  4. Menjadikan sekolah sebagai pusat ilmu, pusat teladan bagi masyarakat sekitarnya.
  5. Membantu mengatasi terancamnya DO (Drop Out) dalam rangka penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun terutama bagi masyarakat sekolah yang sangat tidak mampau.
TUJUAN DAN SASARAN
Tujuan
Adapun tujuan yang ingin kami capai dengan di SMP Negeri 2 Sukagumiwang adalah sebagaimana berikut :
  1. Membantu mewujudkan accelerasi pembangunan manusia dibidang pendidikan.
  2. Membantu mewujudkan visi pemerintah daerah Indramayu, yaitu “Indramayu REMAJA (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera)”.
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya masyarakat pedesaan agar dapat memanfaatkan potensi yang ada untuk kepentingan bersama.
  4. Mencetak tenaga kerja terampil dengan bekal keahlian tertentu agar siap memasuki dunia kerja/dunia usaha dan agar dapat hidup mandiri dengan berwirausaha.
  5. Memberikan pelayanan yang optimal bagi siswa dan siswi agar dapat dibekali pendidikan agama.
  6. Membantu meminimalkan permasalahan kenakalan pelajar yang ada di Indramayu.
Sasaran
Sasaran kegiatan yang menjadi garapan SMPN 2 Sukagumiwang yang berkeinginan untuk memperoleh pendidikan agama, belajar keterampilan dan belajar hidup mandiri, sebagai bekal menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan memberikan kontribusi bagi masyarakatnya.

0 komentar:

Posting Komentar